Pentingnya Ilmu

Mungkin banyak orang yang menyepelakan ilmu dan itu terjadi padaku sampai akhirnya aku tersadar dengan beberapa fenomena2 yang menurutku fantastis di akhir-akhir ini misalnya dengan kejadian pembagian zakat 30 ribu yang menelan banyak korban di jawa timur. Anehnya dari kejadian tersebut yang di wawancarai dia akan kembali berebut zakat lagi jika ada pembagian seperti ini lagi.

aneh luar biasa kan masyarakat kita? Jelas alasannya ekonomi tapi kalo coba di pikir lagi dengan berdesak-sedakan atau malah sampai pinsan atau mati jelas semua akan repot terutama keluarganya.

Bukannya ekonominya jauh lebih repot jika dia sampai mati dan memang tidak sepadan dengan 30 ribu. Dan dengan dia sehat serta dapat bekerja dia justru bisa mencari uang lebih dari itu dan disetiap harinya apalagi jika dia berilmu lebih semakin mudah juga mencari rejeki. Entahlah ini salah siapa tapi yang jelas ilmu memang harus kita cari dan kita masukkan dalam2 ke hati apa sebenarnya fungsi ilmu yang kita pelajari. So jangan pernah mengeluh dan menyesal ketika kita menuntut ilmu, suatu saat akan kita gunakan ilmu itu.